5 Cara Mempertahankan Bisnis Di Tengah Hantaman Wabah Covid

5 Cara Mempertahankan Bisnis Di Tengah Hantaman Wabah Covid

SLEMAN – Konsultan PLUT KUMKM Kabupaten Sleman menjadi narasumber pada Program perdana bertajuk “Warung sebelah Rumah” di Radio Trijaya FM Yogyakarta pada Rabu, 06 Mei 2020. Program ini disiarkan secara langsung pada pukul 10.00 – 11.00 WIB dengan tema Bola Online ‘Mempertahankan Bisnis UMKM di saat Pandemi Covid 19’. Tema ini dipilih untuk merespon kebutuhan UMKM Sleman agar usahanya bisa bertahan dan tetap berjalan dengan baik. Tetap memakai masker dengan benar dan konsisten saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Mempertahakan bisnis disaat pandemi

Dewan Komisioner Diplomat Success Challenge Surjanto Yasaputera berpandangan pandemi Covid-19 bukan halangan bagi masyarakat untuk memulai bisnis baru. Menurut dia, kesempatan yang baik malah acap datang saat situasi sulit terjadi. Jadi tunggu apalagi, mari kelola arus kas usaha kamu dengan baik agar selalu mampu menghadapi kondisi sulit ataupun ruang untuk ekspansi. Kamu hanya perlu mendownload Aplikasi digibank by DBS atau mencari tahu segala hal tentang investasi obligasi dengan berkunjung ke go.dbs.com/obligasi. Investasi jenis ini memberikan kenyamanan dan keamanan karena milik pemerintah.

Setelah mendapatkan gambaran besarnya, Anda akan lebih mudah menentukan langkah-langkah apa yang bisa Anda ambil di masa pandemi ini. Jika rencana Anda besar, maka Anda akan melewatkan masa pandemi ini dengan berbagai aktivitas yang produktif yang bisa menunjang kesuksesan bisnis Anda di masa mendatang. Sudah banyak hal yang Anda targetkan dan ikhtiarkan, tapi hasilnya masih belum maksimal?

Dengan teknologi pelaku usaha bisa menghemat waktu dan energi untuk melakukan kegiatan handbook seperti melakukan pencatatan, dan aktivitas bisnis lainnya. Wabah virus Corona ini memang belum diketahui secara pasti kapan akan berakhir. Sehingga sudah semestinya, untuk menjaga kondisi keuangan tetap stabil maka harus memiliki ide dan mencari penghasilan lain yang setidaknya bisa dikerjakan dari rumah. Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba gratis 30 hari.

Terlebih bila produk tersebut memang bagian dari kebutuhan primer atau sekunder sekalipun. Sebagai permulaan, Anda harus menjaga jalur komunikasi terbuka dan mengartikulasikan dengan jelas bagaimana bisnis Anda merespons dan beradaptasi dengan tantangan yang ditimbulkan oleh virus corona. Bisnis.com, JAKARTA — Pandemi virus corona (Covid-19) tidak menunjukkan tanda-tanda akan menghilang dalam waktu dekat, yang berarti ada lebih banyak tantangan di depan untuk bisnis kecil yang masih bertahan saat ini. Para pelaku bisnis sedang mengandalkan naluri dan mencari strategi selama pandemi dan ini yang membuat mereka terus melangkah maju.

Comments are closed.